Appa jeolm-eun appa / part 1


Hai hai bawa FF baru lagi nih ^^ tapi mungkin ini castnya dari shinee loh J mianhe kalau yang gk suka shinee. Oh ya cerita ini aku ambil dari sebuah acara mereka. Aku lupa judulnya apa yang jelas lucu sih. Nah ini aku buat versi FF nya dan di tambah ide2 cerita aku sendiri loh ^^

Oke deh langsung baca aja ya …

Happy reading…

Title : appa jeolm-eun appa (ayah2 mudaku)

Cast   : Nino

Onew

Jonghyun

Key

Minho

Taemin

Pg       : 15+

Genre  : family , comedy

Author : Kim Eun Yoo (Okthe Dwi Sartika)

Fb        : Okthe Dwiie Sartiqqa II

twitter : http://www.twitter.com/Eun_Yoo3424

Summary : dorm shinee kedatangan seorang tamu kecil yang tak di undang dan membuat hari mereka menjadi sangat sibuk olehnya. Namun tamu itu dapat mengubah suasana di dorm shinee menjadi penuh canda tawa

(itu summary atau apa author ? author: ntah saya juga gk tau :P)

>>> MULAI

Hari minggu pagi di dorm shinee. Dorm tersebut tampak sepi meski hari sudah sedikit mulai siang (?) ya karena semalam mereka habis mengadakan konser sampai tengah mlam. Maka member2 nya masih pada terlelap dalam mimpi mereka masing2. namun terkecuali bagi member satu ini, siapakah dia..? yak ! dia adalah Key. Ia selalu bangun pagi meskipun yang lain sedang tidur. Ia bagaikan seorang ibu di dalam dorm ini. Sperti pagi ini di saat yang lain masih tidur ia sudah berkutat di dapur dengan bahan2 mentah dan alat2 masak lainnya. Dengan cekatan dan dalam wktu yang cukup singkat, ia mampu menyulap bahan mentah itu menjadi makan yang enak untuk di makan

TING TONG TING TONG

Terdengar suara bel dorm shinee di tekan seseorang. Dengan cepat Key membukakan pintu buat ‘sang tamu’ itu

‘cklek’

“annyeonghasseo” sang tamu berdiri di depan pintu yang ternyata adalah ahjummanya Key. Tae ra ahjumma. Lalu ia tersenyum pada Key. Ahjumma itu juga membawa seorang anak laki2 kecil yang kalau di lihat dari wajah dan postur tubuhnya kira2 berumur 2,5 tahun. Anak itu juga tersenyum manis juga pada Key

“ahjumma? Silahkan masuk” ucap Key sambil mempersilahkan dan membiarkan mereka masuk ke dalam dan duduk di kursi ruang tamu

“annyeong Nino” Key memberi salam pada anak yang dari tadi tersenyum gaje padanya

“an..annyeong” balas anak yang bernama Nino itu

“tumben ahjumma mengajak Nino kesini? Ada apa ahjumma ?” tanya Key langsung to the point

“begini Key, ahjumma dan ahjussi mu ini akan ke jepang karna ada urusan bisnis, kami tak mungkin membawa Nino.” Ahjumma itu mulai memasang tampang wajah seihnya dan menatap Key dalam. “Jadi ahjumma minta tlong padamu jaga Nino selama satu minggu ini. Kau mau kan ?” ahjumma itu tidah hanya menatap Key dalam tapi Ia juga memainkan puppy eyesnya

“tapi ahjumma aku…” belum sempat Key meneruskan kata2 nya ahjumma itu sudah berkata lagi. Sehingga Key harus menelan air liurnya yang tertahan.

“tolonglah Key, tolong ahjummamu ini ya”

Sementara ibunya sedang memohon mohon pada Key. Nino berjalan sempuyungan mencari kesenangan sendiri. Dan ketika sampai di depan tangga langkah Nino terhenti karena melihat Taemin dan Minho yang akan turun. Saat itu Nino menatap Taemin dan Minho dengan tatapan takut. Cepat2 Nino berlari ke arah ibunya meskipun langkahnya sempuyungan. Sementara kedua orang itu melenggang santai ke dapur untuk sarapan dan meminu segelas susu (belum mandi langsung makan ya oppa ? hoekk >.

“Minho hyung tadi aku mimpi gak ya ? aku melihat anak kecil di ujung tangga tadi” tanya Taemin sambil meneguk segelas susu

“ahh.. ku juga melihat makhluk itu” ucap Minho sambil berusaha keras mengumpulkan seluruh ruh2 nya yang hilang entah kemana

Awalnya Taemin dan Minho ingin kembali lagi ke kamar mereka masing2 namun, tiba2 mereka melihat Key yang sedang berbicara dengan seorang ahjumma di ruang tamu. Dan … yak ! mereka melihat Nino. Tanpa di suruh oleh siapapun mereka berdua langsung masuk ke ruang tamu. Dan melihat mereka berdua Key langsung menyuruh mereka duduk

“ahjumma ini teman2 ku” Key mengenal kan Taemin dan Minho pada ahjummanya itu

“ahjumma ini Taemin dan ini Minho” Key menunjuk Taemin dan Minho secara bergantian

“dan ini siapa ?” tanya Minho sambil menunjuk ke arah Nino. Yang dari tadi memeletkan lidhnya pada Taemin

“oh itu Nino anak ahjumma ini” terang Key pada kedua dongsaengnya itu

Setelah itu Key menjelaskan apa maksud dan tujuan dari ahjumma nya ini. Awalnya Taemin tidak sependapat dengan Minho karena Minho menyetujui kalau Nino boleh menginap di sini. Taemin takut kalau Onew tau ada anak kecil di dorm mereka bisa gawat. Bisa2 ia ngoceh seharian tanpa jeda *Onew: gak gtu juga kali ahh -.-)

Namun apa daya ketiga namja ini akhirnya di kala kan juga oleh bujuk dan rayuan maut dar ahjumma2 yang bisa dibilang sedikit genit ini

Akhirnya ahjumma itu meninggalkan Nino beserta perlengkapannya selama 1 minggu di dorm shinee

“hoahhh.. kalian berdua jaga Nino ya !” perintah Key sambil menghampiri Nino yang ada di samping Taemin dan Minho

“eh.. emang kau mau kmna ? enak saja kau hyung ! ini sepupumu kenapa kami yang menjaganya” sungut Taemin sedikit kesal. Karena hari minggu ini lah hari yang paling di tunggu2 olehnya karena ia ingin beristirahat. Dan selama satu minggu liburannya harus di habiskan untuk menjaga Nino

“ne hyung emang kau mau kemana ?” timpal Minho

“ahh.. aku mau belanja” Key menatap ke dua dongsaengnya smbil tersenyum lalu mengalihkan pandangannya ke Nino. “Nino Key oppa mau pergi belanja dulu ya” Key mengelus pucuk kepala Nino dengan penuh kasih sayang.

Nino melihat wajah Key. Di pandangnya. Lalu tersenyum “Key appa” celetuknya yang langsung memeluk Key

“anhii bukan appa tapi O P P A” ucap Key menjelas kan pada Nino dan menekan kan suaranya pada kata oppa

Namun Nino menggelengkan kepalanya cepat “Key appa.. Key appa” ucap Nino berulang2 kali sepertinya ia suka dengan Key

“ahh yasudahlah hyung, nampaknya Nino lebih suka memanggilmu dengan sebutan appa, berarti wajahmu tampak lebih tua hyung” ledek Taemin

“ahh kau ini Taemin” sungut Key sedikit kesal

“Taemin appa.. hehe” ucap Nino tiba2 yang hampir membuat Taemin tersedak makanannya

“mwo ? appa kau bilang?” protes Taemin tak terima

Lain dengan Taemin dan Key yang tak suka bila di panggil appa oleh Nino, Minho justru ingin di panggil appa oleh Nino

“Nino panggil aku Minho appa ya” ucap Minho lembut

“Minho.. appa” Nino sedikit terbata2 mengucapkannya. Mungkin Nino sedikit gugup pada Minho

“oke kalau gtu aku pergi dulu” Key mengambil kunci mobilna dan mengelus kepala Nino sebentar *Nino : kepala aku kog di elus mulu sih ? aku ngrasa kyk kucing nih miaww =.=*

“Key appa babay emuahh” Nino melambai kan tangannya dan beberapa kali menempelkan tangan di mulutnya lalu melepaskannya kembali

Sesaat kemudian, suasana menjadi hening antara Taemin Minho dan juga Nino. Minho dan Taemin saling beradu pandangan

“Taemin, aku ingin jogging kau jagalah Nino ya” ucap Minho tnpa dosa

“mwo ? masak aku? Protes Taemin (nih orang kebanyakan protenya dari tadi). Ia tak mau merawat Nino sendiian walaupun sebenarnya ia suka sekali dengan anak kecil

“nantikan ada Jonghyun hyung” Minho dengan enaknya melenggang keluar. Sebelum Taemin protes lagi. Dan akhirnya Taemin mengalah saja. Dia harus mengasuh si Nino sendiri untuk sementara

“yak ! Nino sekarang Taemin appa mau mandi dulu. Ayuk ikut appa ke kamar” Taemin mengulurkan tangan pada Nino bermaksud ingin menggandeng tangan Nino

Nino menggeleng cepat. Taemin menghembuskan nafas berat “huh.. kau mau apa Nino?” tanya Taemin sambil berjongkok di hadapan Nino

“appa gendong.. Taemin apa gendong” rengek Nino. Yang akhinya Taemin terpaksa menurutinya. Taemin menggendong Nino menuju kamarnya

‘cklek’

Taemin membuka pintu kamarnya. Di dalam kamar tersebut ada seorang namja sedang tertidur pulas di tutupi oleh selimut yang cukup tebal, namja itu yang tak lain adalah Onew

Taemin menurunkan Nino perlaan takut kalau Onew bangun

“ssstt Nino diam di sini ya. Taemin appa mau mandi dulu oke?” ucap Taemin pelan sambil menaruh jari telunjuknya di depan bibirnya. “itu Onew appa jangan di ganggu ya” sambung Taemin sambil menunjuk ke arah Onew

Nino hanya mengangguk saja. “Onew appa”

Taemin yang memang ingin mandi langsung masuk ke kamar madi setelah ia memastikan bahwa Nino akan tetap bermain dengan mainannya

Ternyata dugaan Taemin salah besar bukannya diam di tempat justru Nino menghampiri tubuh Onew yang masih tertidur. Dengan langkah yang sempuyungan *maksudnya langkah anak seumuran 2,5 tahun loh ya ^^*

“Onew appa.. Onew appa” Nino memukul mukul tubuh Onew dengan tangan mungilnya

“hmm” Onew hanya menggeliat saja

“Onew appa..Onew appa” kini Nino menaiki tubuh Onew dan menduduinya tanpa dosa

“hmm.. Taemin singkirkan tubuhmu itu” ucap Onew sambil menyingkapkan selimut yang menutupi wajahnya. Dan terlihatlah bahwa bukan Taemin yang mendudukinya tapi seorang anak kecil yang tersenyum manis. Onew mengerjap ngerjapkan matanya.

“kyaaaaaa” jerit Onew. Ia langsung bangun dan berdiri. Untung saja Nino terjatuh ke sisi lain tempat tidur sehingga ia tak terjatuh ke lantai.

“huahhh anak siapa ini ? Taeminnn !!!” jerit Onew lagi. Ia tampak sangat ketakutan sekali. Ya Onew memang takut sekali dengan anak kecil apalagi mendengar tangisan mereka.

“Onew appa… Onew appa” bukannya takut mendengar Onew menjerit Nino malah berusaha untuk memeluk Onew

“kyaaaaaa…… pergi kau” usir Onew sadis dan terus menghindar dari kejaran Nino

Di kamar mandi sebenarnya, Taemin mendengar jeritan hyungnya. Ya bagimana tidak jeritan itu begitu kuat dan keras. Namun ia hanya tertawa sendiri. Karena membayangkan bagaimana ekspresi Onew yang sangat ketakutan sekali. Tapi ia sama sekali tak ingin melihat Onew. Ia malah terus saja mandi

Jonghyun yang mendengar jeritan Onew langsung menghampiri Onew yang sudah terpojok di sudut kamarnya oleh Nino.

“hyung ada apa ?” tanya Jonghyun yang berada di ambang pintu. Dengan cepat mta Jonghyun menatap Nino menyelidik

“bawa dia pergi menjauhi ku Jonghyun” perintah Onew cepat

Jonghyun yang tau kalau Onew begitu takutnya pada anak kecil langsung menggendong Nino menjauhi Onew, Onew yang melihat tindakan Jonghyun, menghembuskan nafas kelegaannya

“dia anak siapa hyung” tanya Jonghyun yang sekarang duduk di tempat tidur Taemin sambil menggendong Nino

“molla ! mana Taemin?”

Crrr crrkk terdengar suara air dari dalam kamar mandi dan tak beberapa lama Taemin keluar dengan handuk biru yang membalut setengah tubuhnya

“hyung mencari ku ?” Taemin mengeringkan rambutnya yang basah dengan handuk lainnya

“ini anak siapa ?” Onew tampak kesal sekali melihat sikap Taemin yang tanpa dosa keluar dari kamar mandi. Dan di saat dia menjerit2 tadi ia tak mau menolongnya

“oh dia Nino sepupunya Key hyung” jawab Taemin sambil mencubit pipi chubby Nino

“mana Key ? aku ingin bicara padanya !” tegas Onew

“dia pergi belanja”

“oh jadi namamu Nino, annyeong aku Jonghyun” ucap Jonghyun yang dari tadi memangku Nino

“nyun appa” ucap Nino yang membuat Jonghyun tertawa

“anhi Jonghyun oppa” Jonghyun membetulkan kata2 Nino

“dia maunya memanggil appa bukan oppa hyung” kini Taemin sudah selesai memakai bajunya dan sudah wangi

“oh gtu” Jonghyun tersenyum pada Nino

“ahh Onew appa gendong appa” rengek Nino sambil mencondongkan tubuhnya ke arah Onew. Sementara Onew hanya menatap takut Nino. Dan pergi menjauh. Karena merasa di acuhkan, Nino mulai menekuk wajahnya dan wajahnya mulai memerah. Dan “huaaaaa” Nino menangis dan justru membuat Onew semakin takut

Dengan cepat Taemin dan Jonghyun membujuk Nino agar berhenti menangis, namun bukannya berhenti malah semakin besar. Taemin dan Jonghyun yang mulai kewalahan langsung menyerahkan Nino pada Onew.

“apa maksud kalian ?” tanya Onew bingung

“gara2 kau hyung, dia menangis. Sekarang gendong oleh mu !” Jonghyun memberikan Nino pada Onew

Akhirnya dengan berat hati Onew menggendong Nino. Dan ajaibnyaNino langsung berhenti menangis dan malah tertawa senang. Ia tak tahu betapa takutnya Onew. Onew bahkan mengeluarkan butiran2 keringatnya yang cukup banyak

*******

“aku pulang” ucap Key yang langsung masuk membawa keranjang belanjaannya masuk ke dapur

“hyung akhirnya kau pulang juga” tiba2 Taemin muncul dari arah ruang tv

“emm wae ? mana Nino ?” tanya Key sambil memindahkan barang2 belanjaannya

“itu sedang menonton sama Minho hyung, Jonghyun hyung dan Onew hyung”

Key yang mendengar itu langsung menghampiri ke ruang tv. Dan memang benar mereka berempat sedang menonton tv bersama. Tampak akur sekali ^^

“annyeong” ucap Key. Yang sukses membuat mereka menengok ke arahya. Dan juga sukses membuat Nino memekik senang

“Key appa bogocipo” Nino langsung memeluk Key, ketika Key berada di hadapannya

“nado, popo appa?” Key menunjuk pipinya

Chup~

Nino mencium pipi sebelah kanan Key, dengan bibir mungilnya itu. “hehe” lalu Nino tersenyum gaje

“kau ini ! kau mau mebuat aku mati hah !” ucap Onew yang berada sedikit menjauh dari Nino

“mianhe hyung” ucap Key sambil tersenyum dan tak ada rasa penyesalan sedikit pun

Key langsung duduk ikut menonton tv  di smping Nino. Sementara Nino kerjaannya memeletkan lidah pada Taemin, dan Taemin juga begitu.

“berapa lama Nino akan menginap ?” tanya Onew (lagi)

“1 minggu” jawab Key singkat

>>>> TBC

Nah gmana readers penasaran gk sama ceritanya ? apakah Onew bakalan ngasih ijin buat Nino menginap. Oke baca aja part selanjutnya ya ^^ jangan lupa RCL !!! ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s